Profile Puskesmas

  • Identitas Puskesmas
    • Nama : Puskesmas Tenggilis
    • Nama Kepala : dr. Prasukma Yogawarti
    • Alamat : Jln. Rungkut Mejoyo Selatan IV/P-48
    • No. Telp : (031) 8490234
    • Status Akreditasi : Paripurna

Motto

Melayani Masyarakat Dengan Hati

Visi

Pelayanan Puskesmas Yang Berkualitas Dan Profesional Untuk Mencapai Kesehatan Masyarakat Yang Optimal

Misi

  1. Melaksanakan pelayanan kesehatan yang berkualitas
  2. Melaksanakan program kesehatan secara profesional & berintegritas
  3. Mendorong kemandirian bagi masyarakat
  4. Meningkatkan mutu & pemerataan pelayanan kesehatan

MAKLUMAT PELAYANAN

  • Info Layanan
    • Jam Layanan
    • Pelayanan Pagi Hari
      • -Senin – Kamis : 07.30 – 14.30
      • -Jumat : 07.30 – 11.30
      • -Sabtu : 07.30 – 13.00
    • Pelayanan Sore Hari
      • -Senin – Jumat : 14.30 – 17.30
    • Pelayanan Rawat Inap Persalinan 24 Jam
  • Pelayanan
    • Pelayanan Pendaftaran dan Rekam Medik
    • Pelayanan Pemeriksaan Umum
    • Pelayanan Kesehatan Anak dan Imunisasi
    • Pelayanan Kesehatan Ibu dan KB
    • Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut
    • Pelayanan Gizi
    • Pelayanan Kesehatan Lingkungan
    • Pelayanan Farmasi
    • Pelayanan Persalinan
    • Pelayanan Laboratorium
    • Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) dan
      Konseling Psikologi
  • Pelayanan Unggulan
    • Pelayanan Kesehatan Tradisional
  • Pelayanan Luar
    • Pustu : Kutisari
    • No. Telp Pustu : 081234309888
    • Poskeskel : Poskeskel Kendangsari, Poskeskel Kutisari, Poskeskel Panjang Jiwo dan Poskeskel Tenggilis Mejoyo
    • No. Telp Poskeskel : Kendangsari (0895361709227), Kutisari (085731113586), Panjang Jiwo (081703337027) dan Tenggilis Mejoyo (085648598464)

 ALUR PELAYANAN

STANDAR PELAYANAN

STANDAR PELAYANAN

PELAYANAN IGD

NOKOMPONENURAIAN
PENYAMPAIAN LAYANAN
1Persyaratan Menunjukkan nomor identitas Pasien dating ke pelayanan IGD Puskesmas Tenggilis
2Sistem, Mekanisme , dan ProsedurPasien menuju ke pelayanan IGDPetugas akan melakukan pemeriksaan dan penanganan awal kegawatdaruratan.Setelah pasien tertangani, pengantar pasien dapat melakukan pendaftaran dan .pembayaran Tindakan medis yang telah dilakukan oleh petugas jika pasien umumPetugas akan memberikan informed consent jika pasien membutuhkan Tindakan atau rujukan kef askes lebih tinggi atau rawat inap di puskesmas TenggilisPasien yang dapat dilakukan rawat jalan akan mendapatkan obat, setelah mendapatkan obat pasien bisa pulang.
3Jangka Waktu PelayananTergantung dengan kondisi kegawatdaruratan pasien dan Tindakan yang dilakukan
4BiayaNO JENIS PELAYANAN TARIF (Rp) SATUAN 1 Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar  Rp      5.000 Pasien 2 Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar Kunjungan Sore  Rp    10.000 Pasien 3 Pelayanan Gawat Darurat di UGD  Rp    10.000 Pasien 4 Perawatan Luka:       a. Rawat luka ringan  Rp      8.000 Pasien   b. Rawat luka berat  Rp    20.000 Pasien   c. Rawat luka Ganggren  Rp    20.000 Pasien 5 Perwatan Luka Bakar :       a. Rawat luka bakar derajat I / regio (kecil)  Rp    20.000 Pasien   b. Rawat luka bakar derajat II / regio (sedang)  Rp    25.000 Pasien 6 Nebulizer  Rp    20.000 Pasien 7 Circumsisi  Rp  100.000 Pasien 8 Incisi Abses  Rp    25.000 Pasien 9 Ekstaraksi Kuku  Rp    25.000 Pasien 10 Stump Plasty  Rp    30.000 Pasien 11 Ekstirpasi Mata Ikan (Excisi Clavus)  Rp    30.000 Pasien 12 Heacting :       a. 1 – 3 per luka  Rp    20.000 Pasien   b. Lebih dari 4 per luka  Rp    30.000 Pasien   c. Angkat / Lepas jahitan  Rp      7.000 Pasien 13 Ekstirpasi Lipoma  Rp    50.000 Pasien 14 Bulektomi  Rp    12.500 Pasien 15 Pasang Naso Gastric Tube (NGT)  Rp      5.000 Pasien 16 Jahit 1 Telinga dawir  Rp    25.000 Pasien 17 Kateter :       a. Pasang kateter / Dower kateter.  Rp    40.000 Pasien   b. Lepas kateter.  Rp    10.000 Pasien 18 Pemasangan Infus  Rp    25.000 Pasien   Ganti cairan infus  Rp      3.000 Pasien 19 Injeksi Intra Vena  Rp    10.000 Pasien 20 Injeksi Intra muscular (IM) / Subcutaneous (SC) / Intra Cutaneus (IC)  Rp      7.500 Pasien 21 Pemakaian Oksigen (per jam) dewasa / anak  Rp      5.000 Pasien 22 Surat Keterangan :   Pasien   a. Sehat  Rp      5.000 Pasien   b. Kelahiran  Rp      5.000 Pasien   c. Visum Hidup  Rp      5.000 Pasien 23 Observasi (per jam)  Rp      4.000 Pasien 24 Pelayanan Kesehatan Mata       a. Pemeriksaan visus mata  Rp      5.000 Pasien   b. Tindakan Irigasi mata ( Trauma Kimia )  Rp      7.500 Pasien   c. Pengambilan Corpus Alienum (Benda asing)  Rp    10.000 Pasien 25 Pelayanan Kesehatan THT       a. Ekstraksi serumen  Rp      5.000 Pasien   b. Ekstraksi benda asing THT  Rp      5.000 Pasien 26 ECG  Rp    25.000 Pasien 27 Home Care  Rp    25.000 Pasien 28 Pemeriksaan Jenazah Rp 27.500 Pasien 29 Pemeriksaan Jenazah di Luar Jam Kerja Rp 50.000 Pasien 30 Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Tahap I Rp 25.000 Pasien 31 Pemeriksaan Seleksi Kesehatan Calon Jamaah Haji Tahap II Rp 50.000 Pasien 32 Pemakaian Mobil Ambulance / Jenazah a. Dalam Kota Surabaya     Rp 50.000   Pemakaian 33. b. Keluar Kota Surabaya Rp 150.000 Pemakaian 34. c. Jika lebih dari 20 Km Rp 5.000 KM
5Produk PelayananPelayanan pemeriksaan, pengobatan dan Tindakan  
6Penanganan, Pengaduan, Saran dan MasukanPetugas      : Eko Agus PriyonoHotline : 0895383922722Email : pkmtenggilis@gmail.comInstagram : pkmtenggilis  
PENGELOLAAN PELAYANAN
1Dasar HukumUndang – undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan PublikPeraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelayanan PublikPeraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 76 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan PublikPeraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah NasionalPeraturan Menteri Kesehatan Nomer 43 Tahun 2019 Tentang Pusat Kesehatan MasyarakatKeputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES /1186/2022
2Sarana dan prasarana, dan/atau fasilitasSarana : Jaringan InternetECGMonitor Snellen ChartSet EmergencyOtoscopeRawat luka setHecting setObat  emergencyBed pasienTabung oksigen     Prasarana : Ruang TindakanRuang tunggu
3Kompetensi PelaksanaMampu mengoperasikan computer;Dapat berkomunikasi dengan baik, baik secara lisan mauopun tulisan;Berorentasi pada pelayanan;Mampu menganalisa kebenaran data;Disiplin;Bertanggung jawab terhadap pekerjaan;  
4Pengawasan InternalDilakukan oleh atasan langsung;Dilaksanakan secara berlanjutKonsisten dalam memberikan teguran dan sangsi  
5Jumlah Pelaksana1 orang dokter Umum 1 orang perawat  
6Jaminan PelayananPelayanan dapat cepat selesai/lancar apabila persyaratan lengkap  
7Jaminan keamanan dan keselamatan pelayananBerusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan
8Evaluasi Kinerja PelaksanaDilakukan evaluasi  untuk meningkatkan  standar  mutu pelayanan  

 

INFORMASI MEDIA SOSIAL & PENGADUAN

Call Center / TlpnMedia Center / 031-8490234, 0895383922722
Instagram@pkmtenggilis
e-Mailpkmtenggilis@gmail.com

Tata Cara Untuk Pengaduan