Sekapur Sirih

Surabaya, eHealth. Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. Pembangunan kesehatan diselenggarakan dengan berdasarkan pada perikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata, serta pengutamaan dan manfaat dengan perhatian khusus pada penduduk rentan, antara lain ibu, bayi, anak, Lanjut Usia (Lansia) dan keluarga miskin.


Berita Terbaru

NGOBROL SANTAI BARENG CAK ERI DAN NING RINI ( NGOBRAS )

NGOBROL SANTAI BARENG CAK ERI DAN NING RINI ( NGOBRAS )

DulurSehatSby, Ngobrol Santai Bareng Cak Eri dan Ning Rini (NGOBRAS) kembali digelar Pemerintah Kota Surabaya. NGOBRAS pada Selasa ( 02/08) kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tegalsari dan Genteng di Grand Empire Palace. Sebanyak 1.551 Kader Surabaya Hebat hadir dalam acara tersebut. Tak henti-hentinya semangat 

KUNJUNGAN WAKIL MENTERI KESEHATAN TERKAIT POSYANDU PRIMA

KUNJUNGAN WAKIL MENTERI KESEHATAN TERKAIT POSYANDU PRIMA

DulurSehatSby, Pemkot Surabaya bersama Kemenkes RI mengggelar kegiatan yang bertajuk Dialog Integrasi Layanan Primer bersama dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp. PD-KEMD, Ph.D Wakil Menteri Kesehatan RI dan Eri Cahyadi, ST, MT Walikota Surabaya di Puskesmas Kebonsari, hari Senin (01/08/2022). Dimana dialog interaktif, membahas layanan primer 

PENDAMPINGAN KADER DAN SAYANG WARGA OLEH ASN APARATUR SIPIL NEGARA

PENDAMPINGAN KADER DAN SAYANG WARGA OLEH ASN APARATUR SIPIL NEGARA

DulurSehatSby. Dinas Kesehatan Kota Surabaya melakukan kegiatan pembekalan kepada ASN dengan tema Pendampingan Kader dan Sayang Warga oleh Aparatur Sipil Negara ( NAGASARI ), pada Jumat, (29/07) di Gedung Wanita Candra Kencana Jl. Kalibokor Surabaya.

Kegiatan ini merupakan realisasi sesuai arahan dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi. Dimana tujuannya yakni setiap ASN akan mendampingi Kader Surabaya Hebat dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat dalam pengisian aplikasi sayang warga.

Pembekalan Tahap 1 di hadiiri oleh perwakilan ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dari Rumah Sakit, Puskesmas, dan staf dari Dinkes Kota Surabaya. Kegiatan dibuka oleh drg. RA. Chandra Kusumawardhani, M.Kes, Ka. Sub Koordinator Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat sekaligus pemateri, serta narasumber lainnya yaitu, Siti Asiyah Agustini dari DP3APPKB, Drs . Muhammad Mudhir dari Damkar Kota Surabaya dan dr. Sri Lestari, M. Kes Sub Koordinator Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinkes Kota Surabaya.

Salah satu pembahasan pembekalan ini, seputar ruang lingkup ASN dalam melakukan pendampingan kepada Kader Surabaya Hebat. Disamping itu, para ASN juga bertugas melakukan pengawasan kepada Kader Surabaya Hebat dalam progres entry data, sekaligus memberikan solusi ketika kader mengalami kesulitan.

Setelah mengikuti pembekalan atau sosialisasi, diharapkan ASN yang hadir bisa menyampaikan kepada rekan ASN lainnya di instansi masing-masing.