23 Nov
2016
Pra Survey 1

Puskesmas Ke-18 : Kepala Puskesmas Tenggilis dr. Dessy J. Setia menyerahkan surat pernyataan kepada tim surveior saat Pra Survei Akreditasi Puskesmas Tenggilis./Foto : Andi Sahrial

Surabaya, eHealth. Puskesmas Tenggilis menjadi Puskesmas ke 18 yang akan menjalani penilaian akreditasi di tahun ini dari target 20 Puskesmas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg. Febria Rachmanita saat menyampaikan sambutan dihadapan tim surveior saat dilakukan Pra Survey Akreditasi Puskesmas Tenggilis, hari Rabu (23/11/2016) bertempat di Hotel Santika Jemursari Surabaya.

Memang, Puskesmas yang beralamatkan di Jl. Rungkut Mejoyo Selatan IV/P-48 ini akan menjalani proses penilaian akreditasi selama tiga hari, mulai hari Kamis sampai Sabtu (24-26 November 2016). Selain Puskesmas Tenggilis, Puskesmas Wonokromo juga menjalani akreditasi di hari yang sama.

Dalam rapat Pra Survei akreditasi Puskesmas Tenggilis, tim surveior yang terdiri dari dr. Kurnia Putra yang akan bertugas menilai bidang Administrasi Manajemen (Admen), Anwar, SKM yang menilai di bidang Upaya Kesehatan  Masyarakat, dan dr. Nenden Komariah, M.Sc yang menilai dibidang Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).

Salah satu tim surveior, dr. Kurnia, memaparkan kegiatan yanag dilakukan besok, mulai dari jadwal pelaksanaan akreditasi, hingga tata tertib dan kode etik yang dijalankan selama penilaian berlangsung.

Di akhir pra survey, Kepala Puskesmas Tenggilis dr. Dessy J. Setia menyerahkan surat pernyataan kepada tim surveior sekaligus dokumen kegiatan Puskesmas Tenggilis. (And)

Slideshow by webdesign