04 Jul
2013

Surabaya, eHealth. Untuk memperdalam ilmu seputar kesehatan masyarakat, sebanyak 22 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota Surabaya, hari Kamis, (04/07/2013).

Dalam kunjungan tersebut, para calon dokter ini diberikan beberapa materi mengenai beberapa kegiatan dan pelayanan di Puskesmas, diantaranya adalah materi program Farmasi, program penyakit menular perkotaan, program Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi, Puskesmas PONED (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar), Puskesmas ISO, hingga ke struktur organisasi Dinkes Kota Surabaya dan gambaran umum praktek di Puskesmas.

Menurut Retno, staf PSDM Dinkes Kota Surabaya, setelah dari Dinkes Kota Surabaya, para mahasiswa ini akan melaksanakan praktek lapangan ke enam Puskesmas di Surabaya, yakni Puskesmas Medokan Ayu, Tanah Kali Kedinding, Banyu Urip, Balongsari, Tanjungsari dan Puskesmas Manukan Kulon.

Di Puskesmas tersebut, mahasiswa ini dibagi menjadi enam kelompok menyesuaikan jumlah Puskesmasnya, dan pelaksanaan praktik lapangan ini selama dua minggu, mulai tanggal 8 – 19 Juli 2013. (And)

Slideshow by webdesign