12 Jul
2018

Surabaya, eHealth. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2018 Dinas Kesehatan Kota Surabaya menunjukkan bentuk partisipasinya dengan berfokus pada kepedulian akan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kegiatan Pagelaran ABK dibuka oleh dr. Sri Setyani selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada hari Rabu, 11 Juli 2018. Pagelaran bertema “Aku Cinta Indonesia” ini memiliki tujuan khusus untuk menguatkan rasa percaya diri anak-anak dengan disabilitas (ABK), menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian satu sama lain, dan mempromosikan Rumah ABK sebagai pusat pelayanan ABK.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan Lomba Mewarnai pada hari pertama dan lomba performance (menyanyi, menari dan fashion show) pada hari kedua. Terdapat 80 orang peserta lomba mewarnai dan 53 orang peserta lomba performance. Peserta menampilkan tari-tari tradisional hingga senam pinguin dan modern dance, bernyanyi, dan berlenggak-lenggok seperti model fashion show. Keseluruhan peserta nampak antusias dan bahagia mengikuti jalannya acara.

Tim juri terdiri dari SMF Kedokteran Jiwa RSU Dr. Soetomo, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya dan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya.

Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah langsung diberikan pada hari itu juga, dimana semua pemenang mendapatkan trophy, sertifikat dan hadiah uang tunai. (Fns)