31 May
2014

Surabaya, eHealth. Raut wajah Kepala Puskesmas Sememi dr. Lolita Riamawati tidak bisa menyembunyikan raut gembira sekaligus bangga. Beberapa kali senyuman tersungging dari bibirnya saat menyapa rekan sejawat yang mengucapkan selamat kepadanya. Meski cuaca Surabaya yang semakin panas tak menyurutkan dr. Lolita untuk mengabadikan diri bersama trofi yang baru saja ia dapatkan di halaman Balai Kota Surabaya.

dr. Lolita Riamawati (kebaya hijau) menerima penghargaan dari Walikota Surabaya. (/And)

dr. Lolita Rianawati (kebaya hijau) menerima penghargaan dari Walikota Surabaya. (/And)

Memang, dokter alumnus Universitas Airlangga ini bersama dengan puluhan warga Surabaya berprestasi lainnya menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT sesuai upacara peringatan HUT Kota Surabaya Ke 721, hari Sabtu (31/05/2014) bertempat di halaman Balai Kota Surabaya.

Dr. Lolita menerima penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Surabaya Tahun 2014 kategori Tenaga Medis Teladan. Tidak hanya dr. Lolita saja, ada tiga Tenaga Kesehatan Teladan lainnya yang mendapatkan penghargaan langsung dari Wali Kota Surabaya, yakni Aan Nurdiyanto, A.Md Kep dari Puskesmas Peneleh dengan kategori Tenaga Keperawatan Teladan, Subadriyah Nurrokhma dari Puskesmas Kebonsari dengan kategori Tenaga Kesehatan masyarakat Teladan, dan Supriadi, A.Md Gizi dari Puskesmas Kebonsari Tenaga Gizi Teladan. Selain itu juga Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Surabaya peringkat kedua dan ketiga juga turut hadir dalam upacara peringatan HUT Kota Surabaya Ke 721 ini, (daftar terlampir).

Namun, dengan adanya penghargaan tingkat Kota Surabaya ini belum berarti tugas Tenaga Kesehatan Teladan ini berakhir. Mereka yang mendapat peringkat pertama Tenaga Kesehatan Teladan maju ke tahap penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur yang proses penilaiannya masih berlangsung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg. Ferbia Rachmanita berharap agar para Tenaga Kesehatan Teladan terus mempertahankan dan mengembangkan inovasi yang telah dilakukan selama ini, dan juga terus berpretasi hingga ke tingkat nasional. (And)

Daftar Penerima Penghargaan Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan

NoKategoriJuaraNamaTenagaPuskesmas
1Tenaga Medis Teladan1dr. Lolita RiamawatiDokter/ Kepala PuskesmasSememi
2Dr. Nurul LailahDokter/ Kepala PuskesmasDupak
3Drg. Prasukma YogawatiDokter/ Kepala PuskesmasPucang Sewu
2Tenaga Keperawatan Teladan1Aan Nurdiyanto, A.Md KepPerawatPeneleh
2Denik Setyawati, A.Md KebBidanSawahan
3Saefuddin Zuhri, A.Md KepPerawatSidotopo
3Tenaga Kesehatan Masyarakat Teladan1Subadriyah NurrokhmahSanitarianKebonsari
2Fonnyta Herfianti, SKMPromkesPucang Sewu
3Dwi Haryono, STSanitarianBalongsari
4Tenaga Gizi Teladan1Supriadi, A.Md GiziGiziKebonsari
2Lisdayantie, A.Md GiziGiziSawahan
3Bombang Sariawan, A.Md GiziGiziSidotopo

Sumber: Bidang PSDM Dinkes Kota Surabaya