06 Jan
2017
Kerja bakti 1

Hitam dan Putih : Para karyawan Dinkes kota Surabaya bersama SKPD lainnya bekerja bakti melakukan pengecatan berm tengah di sepanjang jalan Karang Menjangan hingga Kalidami. /Foto : Andi Sahrial

Surabaya, eHealth. Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, tak terkecuali Dinas Kesehatan tampak memadati sepanjang jalan Kalidami hingga Karang Menjangan. Tampak kebanyakan dari pegawai memegang kuas dan juga kaleng cat di tangan.

Memang, hari Jumat pagi di awal tahun 2017 ini, para pegawai Pemkot Surabaya mengadakan kegiatan kerja bakti rutin. Kali ini berm tengah di sepanjang jalan Kalidami hingga Karang Menjangan menjadi sasaran kerja bakti dengan mengecat ulang.

Sejak pukul 07.00 WIB, para pegawai mulai melakukan pengecatan dengan warna hitam dan putih. Mereka pun terbagi menjadi beberapa zona, seperti Dinkes Kota Surabaya yang berada di zona 3 wilayah Jojoran bebarengan dengan sembilan instansi pemerintah lainnya.

Dengan kegiatan kerja bakti ini, alhasil tak sampai satu jam berm tengah sepanjang sekira tiga kilometer dari pertigaan Jl. Prof Dr. Moestopo hingga perempatan Samsat Manyar selesai dilaksanakan.

Nantinya, kerja bakti yang rutin diadakan setiap hari jumat ini akan menyasar ke wilayah-wilayah lain di Kota Surabaya, sehingga diharapkan semua permasalahan yang terkait dengan kebersihan dan juga keindahan Kota Surabaya dapat terselesaikan. (And)

Slideshow by webdesign