29 Jan
2016

Puskesmas Medokan Ayu Siap Laksanakan Akreditasi

Surabaya, eHealth. Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan tingkat pertama, Kementrian Kesehatan telah menetapkan indikator mutu pelayanan kesehatan yaitu akreditasi, sebagaimana tercantum dalam rencana strategis Kementerian Kesehatan tahun 2015-2019.

Dengan akreditasi diharapkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama mampu memberikan pelayanan sesuai standart yang berlaku, berkualitas dan memuaskan tidak hanya bagi pengguna layanan tetapi juga pemberi layanan yaitu petugas Puskesmas dan pemilik Puskesmas yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan Kota melakukan akreditasi terhadap Puskesmas yang ada di Surabaya. Salah satunya yang akan diakreditasi adalah Puskesmas Medokan Ayu. Sebelum melakukan akreditasi Puskesmas Medokan Ayu melakukan penandatangan komitmen bersama yang menyatakan komitmen siap mendukung Akreditasi Puskesmas Medokan Ayu.

Penandatangan komitmen ini dari berbagai lintas sektor diataranya adalah para pegawai Puskesmas Medokan Ayu, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Kader, Polsek, Kodim serta semua yang terlibat dalam Akreditasi Puskesmas Medokan Ayu. Mereka meyatakan siap mendukung Akreditasi Puskesmas Medokan Ayu dengan menandatangani banner sebagai simbol mendukung akreditasi Puskesmas.

Diharapkan dengan penandatangan komitmen siap dukung akreditasi Puskesmas itu, Puskesmas Medokan Ayu tidak menemui kendala dalam pelaksanaan Akreditasi nanti.(Ima)