31 Jan
2019

Surabaya, eHealth. Untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari, Dinas Kesehatan Kota Surabaya bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) menggelar Posyandu Fair 2019 yang bertempat di Atrium Lantai G Grand City Mall Surabaya, Hari Kamis (31/01/2019).

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun sejak 2014 ini melibatkan ratusan kader Posyandu, PAUD, tenaga kesehatan Puskesmas, dan juga ibu Balita ini mengambil tema “Bersama Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi.”

Beragam kegiatan dan lomba pun dilaksanakan, mulai dari lomba menyiapkan MPASI, lomba menyiapkan bekal anak PAUD, lomba membuat media promosi pentingnya WASH terhadap status gizi balita, lomba menyiapkan kudapan padat gizi untuk mencegah stunting, hingga lomba Rangking 1.

Selain lomba, ada juga mini seminar yang mengambil topik “Sudahkah Gizi Anak Kita Baik?” yang menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya.

Dalam kegiatan ini juga pembuat komitmen bersama lintas sektor dan pemangku kebijakan terkait pemanfaatan Posyandu dalam upaya meningkatkan gizi dengan tema “Gizi Seimbang Prestasi Gemilang.” (And)