21 May
2017

Surabaya, eHealth. Penilaian akreditasi beberapa Puskesmas di Kota Surabaya terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan, kali ini adalah penilaian akreditasi Puskesmas terbanyak yang pernah dijalani oleh Kota Surabaya, yakni sembilan Puskesmas yang menjalani penilaian akreditasi secara bersamaan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg. Febria Rachmanita saat menyampaikan sambutan di hadapan sembilan tim surveior yang masing-masing terdiri dari tiga orang dan juga sembilan tim akreditasi Puskesmas saat berlangsungnya Pra Survei akreditasi Puskesmas di hotel Santika Jemursari, hari minggu malam (21/05/2017).

Ke sembilan Puskesmas yang menjalani akreditasi kali ini adalah Puskesmas Mojo, Gundih, Kedurus, Kalirungkut, Sidotopo, Wonokusumo, Peneleh, Mulyorejo, dan Puskesmas Menur. Puskesmas tersebut akan menjalani penilaian akreditasi selama tiga hari, mulai tanggal 22 – 24 Mei 2017.

Klik : Foto-Foto Kegiatan Pra Survei Akreditasi 9 Puskesmas

Dalam Pra survei ini, tim surveior yang diwakili oleh Robertus A. Akoit menjelaskan beberapa tata tertib dan juga kode etik saat menjalani penilaian esok hari. Adanya kode etik ini, ujar pria yang akrab disapa Roby, dimaksudkan untuk kelancaran saat pelaksanaan akreditasi selama tiga hari ini.

Setelah menerima penjelasan dari tim surveior, masing-masing Kepala Puskesmas berkesempatan menyerahkan surat pernyataan kepada tim surveior dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Puskesmas.

Kadinkes Kota Surabaya berharap agar pada penilaian akreditasi ini mendapatkan hasil yang terbaik dan juga terbuka dengan saran dari tim surveior untuk kemajuan dari Puskesmas itu sendiri. (And)