25 Sep
2019

Surabaya, eHealth. Untuk mendukung promosi kesehatan secara lebih meluas ke seluruh warga Kota Surabaya, Dinkes Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinkes Kota Surabaya menyajikan tayangan bertema kesehatan yang diputar di stasiun TV lokal, dengan harapan makin memperluas wawasan masyarakat akan gaya hidup sehat dan Germas.

Hari Selasa (24 September 2019) kemarin Kelurahan Sidosermo mendapat kehormatan menerima tamu ibu wakil gubernur Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak. Kehadiran beliau adalah sebagai narasumber acara talkshow yang dibuat oleh Promkes Dinkes Provinsi Jatim, dalam acara televisi bertajuk Warkop Cettarbug yang dipopulerkan oleh pelawak ludruk seperti Cak Hunter dan Cak Oyot.

Ibu wakil gubernur berkesempatan membagikan pengetahuan dan ilmu seputar ASI Eksklusif. Banyaknya ibu yang menolak menyusui bayinya membuat wanita kelahiran 1994 ini prihatin, sebab sesungguhnya pemberian ASI Ekslusif justru memberikan manfaat begitu besar baik bagi ibu maupun bayi.

“Ibu tidak perlu takut gemuk jika menyusui,” tuturnya, “sebab justru dengan keluarnya air susu, keluar pula kalori dan lemak dari dalam tubuh ibu.”

Acara yang dikemas ringan ini turut pula dihadiri oleh Kepala Dinkes Provinsi Jawa Timur Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Kepala Camat Wonocolo Denny Christupel Tupamahu, AP, S.H, M.Si, M.H, Lurah Sidosermo, Kabid Kesmas Dinkes Pemkot Surabaya drg. Yohana Sussie Emissa dan Kasie Promkes drg. Chandra Kusuma Wardhani, M.Kes, serta staf puskesmas Sidosermo dan Dinkes Pemkot Surabaya.

Tayangan talkshow ini nantinya akan ditayangkan di 5 stasiun TV lokal seperti BBS TV dan SBO TV.