26 Nov
2014

Mendagri Turut Memantau Pelaksanaan Baksos

Surabaya, eHealth. Dinas Kesehatan tidak berhenti menunjukkan kepedulian terhadap warga kota Surabaya. Salah satunya dalam bentuk Bakti Sosial (baksos), yang rutin diadakan untuk menjangkau aspirasi dan kebutuhan kesehatan warga kota.

IMG_7687kBakti Sosial oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya diadakan di gang 2 Jalan Petemon pada hari Rabu (26/11). Seperti biasa Dinkes mengikutsertakan Instansi-instansi lain sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu.

Pelayanan yang tersedia yaitu pengobatan umum, dokter gigi, poli lansia, cek darah di laboratorium, imunisasi, sampai layanan IVA bagi para ibu. Semua layanan ini mendapat sambutan baik oleh warga, yang sudah memadati lokasi baksos sejak pukul 6 pagi. Kurang lebihnya ada 2000-an warga yang mendaftarkan diri untuk memanfaatkan layanan baksos.

Acara baksos dibuka oleh walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, yang pada sambutannya menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak, juga kesehatan bagi warga yang kurang mampu melalui fasilitas BPJS. Warga yang hadir memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan aspirasi kepada walikota terkait masalah perkotaan, kesehatan, sampai pendidikan.

Pada kesempatan ini menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut menghadiri pelaksanaan baksos ini sebagai salah satu agendanya dalam kunjungan di Kota Surabaya. Didampingi walikota, Kadinkes drg. Febria Rachmanita dan jajaran pejabat Dinas Kesehatan, menteri yang baru dilantik minggu lalu ini melihat-lihat pelayanan kesehatan dan umum yang terdapat dalam baksos sebelum kemudian bertolak ke kantor UPTSA kota Surabaya. (fns)