21 Jan
2019

Lomba Posyandu Tahun 2019 Resmi Dimulai

Surabaya, eHealth. Pelaksanaan Lomba Posyandu “Smart & Healthy” Tahun 2019 resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan penjurian profil Posyandu yang sudah masuk ke meja panitia, hari Senin (21/01/2019).

Pelaksanaan penjurian administratif yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Kota Surabaya ini dinilai oleh tim juri yang berasal dari lintas sektor, antara lain dari Akademi Gizi, TP PKK Kota Surabaya, Ikatan Bidan Indonesia, LSM Wahana Visi, dan juga dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Para tim juri menilai profil Posyandu dari berbagai aspek, mulai dari gambaran umum Posyandu, struktur organisasi, hasil kegiatan di tahun 2018, inovasi, hingga rencana tindak lanjut Posyandu.

Dalam pelaksanaan Lomba Posyandu “Smart & Healthy” Tahun 2019 ini diikuti oleh sebanyak 26 Posyandu yang mewakili setiap kecamatan di Kota Surabaya dari 31 kecamatan.

Nantinya, setelah tahap penjurian administrasi, tahap selanjutnya akan ada kunjungan lapangan untuk Posyandu yang lolos dari tahap administrasi ini. Rencananya, kunjungan lapangan ini akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Para pemenang Lomba Posyandu “Smart & Healthy” Tahun 2019 ini nantinya akan mendapatkan hadiah pembinaan dan trophy dengan total hadiah sebesar Rp. 39.000.000,- Dengan adanya kegiatan lomba Posyandu ini, diharapkan akan menjadi pelecut semangat para kader Posyandu untuk menjadi lebih baik lagi dan Posyandu yang keluar menjadi juara nanti bisa menularkan ilmunya ke Posyandu lain di Surabaya. (And)