29 Aug
2019

Kreativitas Tanpa Batas Anak Berkebutuhan Khusus

Surabaya, eHealth. Memiliki keterbatasan bukan berarti tidak memiliki kemampuan. Hal ini seolah dibuktikan sama adik-adik kita yang memiliki keterbatasan namun juga kelebihan yang ia punyai.

#dulursehatsby, untuk mengapresiasi adik-adik kita, selama dua hari mulai tanggal 27-28 Agustus kemarin, Dinas Kesehatan Kota Surabaya menggelar Pagelaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Pagelaran yang diikuti oleh puluhan siswa siswi dari SD, SMP, SLB di Kota Surabaya yang mewakili Puskesmas di tiap-tiap wilayahnya ini bertempat di Graha Arya Satya Husada Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Nah, untuk hari pertama adalah lomba mewarnai. Para peserta diberi waktu 2 jam untuk menyelesaikan karyanya. Goresan warna krayon di kertas gambar yang disediakan panitia pun silih berganti membentuk kumpulan warna indah yang diimajinasikan oleh masing-masing peserta. Hingga tim juri pun kesulitan menentukan mana yang terbaik diantara yang baik.

Dan akhirnya terpilihlah para pemenang lomba mewarnai di hari pertama Pagelaran ABK antara lain:

Juara 1: Moh. Yogi Aditya Nugi Syaputra, SLB BC Optimal, @puskesmaskenjeran
Juara 2: Cindy Oktavia Putri Ramadhan, SDN Klampis Ngasem, Puskesmas Klampis Ngasem.
Juara 3: Nafilah Nur Mardhiyah, SDN Sambikerep 1, @puskesmas_lontar
Juara Harapan 1: Misbachul Maulidhani, SDN Peneleh 1, @puskesmaspeneleh
Juara Harapan 2: Felia Ambar Sari, SDN Wonokusumo I, @puskesmaswonokusumo
Juara Harapan 3: Rafaell Mark Susanto, SDN Gayungan II, Puskesmas Gayungan.

Selamat kepada para pemenang. Terus berkarya ya adik-adik semuanya. Jadikan keterbatasan kalian menjadi kelebihan yang menjadikan kalian lebih sukses di masa mendatang. (Fns/And)