26 Oct
2017

Surabaya, eHealth. Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan.

Selama bulan Oktober, para siswi perempuan kelas V Sekolah Dasar Se-Kota Surabaya mendapatkan program imunisasi HPV. Imunisasi HPV atau yang biasa disebut vaksin HPV merupakan vaksin yang bertujuan untuk mencegah penularan virus Human papillomavirus (HPV) sebagai penyebab Kanker Leher Rahim atau Kanker Serviks.

Klik: Album Foto Pelaksanaan Imunisasi HPV di SDN Margorejo III Surabaya

SDN Margorejo III adalah salah satu SD di Kota Surabaya yang siswinya juga mendapatkan imunisasi HPV dari Puskesmas Sidosermo Surabaya. Sebelum pelaksanaan vaksin HPV, para siswi kelas V SDN Margorejo III terlebih dulu diberi penyuluhan dan juga dilakukan skrining kepada siswi yang akan melakukan vaksin HPV. Dan akhirnya satu persatu siswi mendapatkan vaksin HPV secara bergantian.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Surabaya dr. Mira Novia, M. Kes menyampaikan bahwa pemberian vaksin HPV diberikan oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan gratis atau bebas biaya, dan pemberian vaksin dilakukan di sekolah-sekolah di Kota Surabaya.

Jadi diharapkan para orangtua siswi kelas V SD dapat memberikan izin anaknya untuk mendapatkan imunisasi HPV. (And)