07 Jul
2017

ENAM PUSKESMAS RAIH STATUS AKREDITASI : Kemenkes RI umumkan hasil akreditasi 18 Puskesmas untuk wilayah Jawa Timur, enam Puskesmas diantaranya dari Kota Surabaya. /Foto : Dok. Dinkes Kota Surabaya.

Surabaya, eHealth. Kementerian Kesehatan RI melalui Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan kembali mengumumkan hasil penilaian akreditasi Puskesmas di Kota Surabaya.

Pengumuman tersebut berupa surat yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dengan nomor surat TU.01.03/VI.14/621/2017 dengan isi surat menyatakan 18 Puskesmas di Jawa Timur yang telah mendapatkan hasil akreditasi dan diantaranya enam Puskesmas di Kota Surabaya.

Klik : Foto-Foto Kegiatan Penilaian Akreditasi Puskesmas Benowo

Keenam Puskesmas di Kota Surabaya yang mendapatkan hasil akreditasi tersebut adalah : Puskesmas Klampis Ngasem dengan status akreditasi Madya, Puskesmas Kalijudan dengan status akreditasi Utama, Puskesmas Wiyung dengan status akreditasi Madya, Puskesmas Benowo dengan status akreditasi Madya, Puskesmas Bulak Banteng dngan status akreditasi Madya, dan Puskesmas Kebonsari dengan status akreditasi Madya. Adapun pelaksanaan akreditasi keenam Puskesmas tersebut berlangsung tanggal 27 – 29 April 2017 yang lalu.

Dengan adanya pengumuman hasil penilaian akreditasi Puskesmas di Kota Surabaya ini, berarti total sudah 35 Puskesmas yang telah mendapatkan status akreditasi dari 63 Puskesmas yang terdapat di kota pahlawan ini.

Seperti diketahui, terdapat lima status akreditasi yang diterapkan oelh Komisi Akreditasi FKTP, yang terendah yakni tidak terakreditasi, menyusul Akreditasi Dasar, lalu Akreditasi Madya, Akreditasi Utama, dan yang tertinggi adalah Akreditasi Paripurna. (And)