21 Aug
2014

Surabaya, eHealth.  Setelah sukses dilaksanakan di wilayah Wonokromo dan Gading, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan kembali berencana akan menyelenggarakan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis Terintegrasi. Kali ini bakti sosial dipusatkan di wilayah barat Kota Surabaya, tepatnya di Jl. Manukan Kasman, Kelurahan Manukan Kulon, yang akan dilaksanakan, hari Senin tanggal 25 Agustus mendatang.

IMG_9310e

Seorang ibu memeriksakan bayinya pada salah satu stan di Bakti Sosial.(/And)

Dalam kegiatan ini, masyarakat Kota Surabaya, khususnya di wilayah Kelurahan Manukan Kulon yang memiliki keluhan mengenai kesehatannya, dapat langsung datang ke lokasi bakti sosial ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan gratis.

Selain pelayanan kesehatan, Pemerintah Kota Surabaya juga akan membuka stan layanan publik, seperti Dinas Pendidikan, Dispendukcapil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi, hingga Dinas Pertanian tumplek blek dalam satu lokasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini, masyarakat Kota Surabaya khususnya yang berada di wilayah Manukan Kulon dapat memanfaatkan program yang telah diberikan oleh Pemkot Surabaya, seperti pelayanan kependudukan, rekam E-KTP, akta kelahiran, konsultasi masalah wirausaha atau mencari pekerjaan, hingga konsultasi tentang budidaya tanaman.

Kegiatan ini akan dimulai pagi hari pukul 05.30 WIB hingga 12.00 WIB dan rencananya Wali Kota Surabaya Ir. Tri Rismaharini datang langsung untuk mengadakan dialog dengan warga mengenai pelayanan publik di wilayah Manukan Kulon. (And)