30 Jul
2015

Surabaya, eHealth. Setelah “libur” satu bulan saat bulan Ramadhan, program Bakti Sosial Kesehatan dan Pelayanan Terintegrasi kembali hadir di masyarakat Kota Surabaya. Kali ini, wilayah Kalilom Lor Indah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran menjadi lokasi yang dipilih dalam kegiatan bakti sosial yang rutin diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya ini.

FOTO 6Sama seperti pelaksanaan bakti sosial sebelumnya, beragam pelayanan hadir di kegiatan ini, mulai dari pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan umum, mata, laboratorium, kesehatan Lansia, pemeriksaan ibu hamil, layanan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), juga pelayanan imunisasi bagi bayi dan Balita.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pelayanan dari masing-masing SKPD se-Kota Surabaya, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang memberikan pelayanan Akta Kelahiran maupun E-KTP. Ada juga Dinas Sosial yang membuka pelayanan ambulans gratis serta layanan bea siswa D III bagi masyarakat Surabaya, juga Dinas Komunikasi dan Informatika yang membuka layanan Broadband Learning Centre (BLC) dan banyak SKPD lain yang memberikan layanan serupa.

Wali Kota Surabaya DR. HC. Ir. Tri Rismaharini, MT, hadir di Kalilom Lor untuk membuka sekaligus berinteraksi dengan warga. Dalam diskusi bersama warga, Risma mendengarkan satu-persatu keluhan yang disampaikan oleh warga Kalilom, mulai dari pendidikan hingga jalan dan masalah banjir.

Selain itu juga orang nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya ini juga menyampaikan nasihatnya kepada siswa SD hingga SMA yang hadir dalam bakti sosial ini perihal bahaya Narkoba sampai kiat menjadi manusia yang sukses di kehidupannya nanti. (And)