17 Oct
2017

Surabaya, eHealth. Wahana Visi Indonesia (WAVI) menggelar kegiatan berupa talkshow dengan tema “Penguatan Kader Posyandu” yang diikuti oleh puluhan kader binaan dari Kelurahan Simolawang dan Sidodadi, Kecamatan Simokerto Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Selasa (17/10/2017) bertempat di Hotel Arcadia ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg. Yohana Sussie Emissa, Manager Project “Pos Pintar” WAVI dr. Yoselina dan bintang tamu Puteri Indonesia Tahun 2006 Agni Pratistha.

Klik : Foto-foto Kegiatan Talkshow “Penguatan Kader Posyandu” Wahana Visi Indonesia Bersama Agni Pratistha

Dalam kesempatan ini, wanita yang memiliki nama lengkap Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono ini membagikan pengalamannya kepada para kader tentang merawat dua buah hatinya yang berusia 3 tahun dan 3 bulan.

Meski ia membawa buah hatinya ke dokter, namun tak lupa Agni juga rutin juga ke Posyandu. Baginya, Posyandu juga lebih membuka wawasan dirinya terhadap perkembangan anak-anaknya, karena Agni juga suka berinteraksi dan bertukar ilmu dengan kader maupun ibu-ibu lainnya.

Talkshow “Penguatan Kader Posyandu” ini bertujuan sebagai penutup rangkaian project kegiatan WAVI yakni “Pos Pintar (Posyandu Pintar Untuk Anak Cerdas dan Sehat) yang dimulai sejak tahun 2015.

Pos Pintar merupakan inisiasi penguatan pelayanan Posyandu yang lebih berkualitas melalui penggunaan aplikasi mPosyandu. Aplikasi mPosyandu dapat diunduh melalui ponsel pintar dan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu dengan dua cara.

Pertama adalah membantu kader memantau pertumbuhan anak dengan data yang lebih akurat, dan kedua adalah membantu kader memberikan konseling pemberian makanan pada bayi dan Balita. (And)