21 Jan
2018

Surabaya, eHealth. Beragam cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun. Salah satunya adalah Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Surabaya yang merayakan hari jadi organisasi yang menaungi para dokter spesialis kulit dan kelamin ini ke-52 dengan menggelar kegiatan bakti sosial penyuluhan dan konsultasi gratis seputar kesehatan kulit dan kelamin saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Jl. Raya Darmo Surabaya, hari Minggu pagi (21/01/2018).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini dimulai dengan berkeliling di area CFD dengan membawa berbagai poster seputar kesehatan kulit dan kelamin, seperti Infeksi Menular Seksual (IMS), bintik hitam di kulit, hingga seputar jerawat. Para peserta bakti sosial ini berkeliling sembari memberikan edukasi sekaligus menawarkan konsultasi gratis kepada warga yang hadir di CFD.

(Klik: Foto-foto Kegiatan Bakti Sosial Perdoski di CFD Darmo)

Warga yang tertarik langsung menuju ke kursi yang telah disediakan untuk berkonsultasi yang berada di teras sebuah restoran cepat saji. Di sisi lain dilakukan juga penyuluhan tentang kesehatan kulit dan juga STI (Sexually Transmitted Injection) Awareness.

Setelah dua kegiatan tersebut berakhir, para anggota Perdoski bersama-sama menerbangkan balon sebagai tanda rasa syukur atas usia yang ke 52 tahun bagi organisasi Perdoski. Sebuah usia yang matang bagi sebah organisasi yang memperingati hari jadi nya setiap tanggal 10 Januari ini. (And)